Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berkontribusi Tulisan

Yuk, Kirimkan Tulisan Karyamu Sendiri ke Dapur Redaksi Cabarus!

Dapur Redaksi cabarus.com menerima tulisan dari anda yang memiliki keberanian untuk menulis. Cabarus mempunyai menyajikan beberapa menu tulisan yaitu: Anekdot, Kritik, Labil, Community, Tips.

Sebelum anda baca lebih lanjut keterangan dibawah, jika anda merasa bosan membacanya, lebih baik anda menuju pada persyaratan tulisan yang akan dimuat di cabarus.com.

Pahami dan dan baca tulisan di Cabarus lainnya untuk memahami gaya dan karakter media ini. Jika tulisan anda cerita lucu dan menarik, yang mungkin menggambarkan kejadian atau orang sebenarnya akan masuk di Anekdot.

Jika tulisan anda menggambarkan romantisme, cinta, hidup, sesuatu tentang kegoyahan; tidak mantap; tidak kokoh, tidak seimbang dan mudah berubah, atau ini itu yang bernilai ‘goyang’ alias perlu stabilizer akan masuk di Labil.

Jika tulisan anda merupakan rekaman, sudut pandang, komentar, sanggahan, analisa atau semacamnya dari media sosial, tulislah dan akan kami muat di rubrik Sosmed.

Terakhir, Kritik bisa berupa kecaman atau tanggapan, kupasan kadang-kadang –dan harus–disertai uraian dan pertimbangan baik buruk terhadap sesuatu, seseorang, karya atau pendapat, dan sebagainya. Keritiklah tentang apa saja karena setiap orang punya nafsu pengkritik dan mengeritik itu pekerjaan yang paling mudah di dunia, maka Cabarus sediakan rubrik pemuasnya.

Berikut ini persyaratan tulisan yang pelu anda perhatikan. 

  1. Semua tulisan tetap menjadi hak milik kontributor
  2. Panjang tulisan antara 800 sampai 1500 kata.
  3. Tulisan tidak berisi link promosi jualan atau affiliate
  4. Tidak mengandung SARA, kecuali anda mau kena pasal 4 dan 6 Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2008 juga pasal 28, 45 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.
  5. Tulis dengan bahasa indonesia, kecuali beberapa hal anda boleh menggunakan istilah bahasa lokal demi kesatuan dan persatuan bangsa 😀
  6. Kontributor boleh menerbitkan ulang tulisannya di media lain setelah satu minggu tayang
  7. Tulisan yang tertangguhkan selama 1 minggu dan tidak kami posting, artinya penulis berhak mengirimkannya atau menerbitakannya ke media lain.
  8. Cabarus tidak memberikan honor bagi tulisan anda, tapi percayalah tulisan anda mampu menghidupi orang-orang yang membutuhkan di luar sana.
  9. Sebelum tulisan ditayangkan, Cabarus berhak menyunting tulisan atau gambar kontributor.
  10. Kontributor mendaftar sendiri di situs Cabarus (klik) dan wajib melengkapi identitas seperti profil singkat dan alamat social media di Halaman Member dan tulisan anda bisa di submit di https://cabarus.com/tulis/